Rabu, 09 April 2014

Sherly, inget ini: Pentingnya Menjaga Makanan ^^

Diriku,, bukankah Islam meminta dirimu menjaga makananmu...

“Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya menyembah kepada-Nya.” (An Nahl : 114)

Ya, baiklah... Kamu sudah menghindari makanan haram. Semoga Allah senantiasa menjaga perut kita dari hal-hal yang haram.

Namun, dalam ayat Allah..  "yang halal lagi baik.." Allah meminta kita makan makanan yang baik. Tidak menyebabkan hal buruk dalam tubuh kita. Betapa sayangnya Allah kepada kita sehingga menginginkan menjadi manusia yang sehat.


*Allah meminta kita tidak berlebih-lebihan dalam makan

"..makan dan minumlah, tetapi jangan berlebih-lebihan. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.” (Al-A’raf : 31)"

Allah swt dan Rasulullah saw  melarang kita untuk berlebih-lebihan karena sifat tersebut adalah mubadzir dan akan merugikan diri kita. Kita juga dianjurkan cermat dalam kehidupan karena kita tidak dapat menduga keperluan di masa yang akan datang untuk keluarga. Adalah lebih baik kita berhati-hati dalam memenuhi tuntutan hidup.

* diserukan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia Allah agar supaya mereka tidak menjadi kufur.

“Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kepada-Nya.” (Saba’ : 15) 

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (Ibrahim : 7)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar